Jumat, 05 Agustus 2016

Gejala Penderita Penyakit Encok

Selamat datang di website kesehatan gejalapenderitapenyakitencok.blogspot.co.id/. Disini kami akan memberitahukan secara lengkap mengenai gejala, tanda dan ciri penderita penyakit encok.

Gejala Penderita Penyakit Encok

Gejala Penderita Penyakit Encok
Penyakit encok adalah penyakit yang menyerang persendian dan tulang. Walaupun lebih sering diderita oleh para orang tua, saat ini diketahui bahwa penyakit encok juga ternyata dapat dialami oleh mereka yang masih berusia muda.

Pada umumnya, penyakit encok merupakan pengembangan dari kelebihan usam urat yang menumpuk di dalam jaringan ikat. Yaitu berada di dalam ruang antara dua tulang, atau justru dapat menumpuk dalam tulang itu sendiri.


Tumpukan asam urat merupakan zat yang dihasilkan dari proses pemecahan purin. Purin sendiri ialah bagian dari semua jaringan manusia dan ditemukan pada berbagai jenis makanan.

Selain mempengaruhi persendian dan sering kali menyebabkan rasa sakit atau nyeri, encok yang disebabkan asam urat tinggi juga dapat meningkatkan komlpikasi lain dari mulai batu ginjal, penyakit ginjal bahkan sampai penyakit jantung.

Nah, untuk menghindari beberapa komplikasi tersebut, mengetahui lebih awal gejala, tanda dan ciri penyakit encok adalah cara tepat yang dapat Anda lakukan saat ini.

Gejala Penderita Penyakit Encok

Serangan encok akut ditandai dengan onset cepat nyeri pada sendi yang terkena dan diikuti oleh kehangatan, pembengkakan, perubahan warna kemerahan, dan ditandai nyeri. Sendi lain yang dapat mempengaruhi termasuk pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, jari, dan siku.

Serangan-serangan yang menyakitkan biasanya mereda dalam waktu beberapa jam atau beberapa hari, dengan atau tanpa obat. Pada kasus yang jarang, serangan dapat berlangsung selama beberapa minggu. Kebanyakan orang dengan penyakit encok ini akan mengalami serangan berulang selama bertahun-tahun.
  • Kehangatan, rasa sakit, bengkak, dan nyeri ekstrim dalam sendi, biasanya sendi jempol kaki camera. Gejala ini disebut podagra. Rasa sakit sering dimulai pada malam hari. Ini mungkin lebih buruk dengan cepat, berlangsung selama berjam-jam.
  • Kulit di sekitar sendi yang terkena berwarna merah atau keunguan. Sendi juga mungkin tampak terinfeksi.
  • Gerakan terbatas pada sendi yang terkena. Penurunan mobilitas sendi dapat terjadi jika Encok berkembang.
Disamping itu, gejala dari penyakit encok biasanya tidak sama atau bervariasi dari tiap penderita. Berikut ini beberapa gejala lain dari penyakit encok, diantaranya :
  • Encok dapat menyebabkan peradangan dari kantung berisi cairan ( bursae ) yang jaringan bantal, terutama di siku (olekranon bursitis ) dan lutut (prepatellar bursitis ).
  • Encok juga dapat mempengaruhi sendi kaki, pergelangan kaki , lutut , pergelangan tangan, jari, dan siku.
Encok paling sering menyebabkan gejala di jempol kaki, tetapi sendi lain yang mungkin juga akan terpengaruh meliputi:
  • Sendi di kaki.
  • Pergelangan kaki.
  • Lutut.
  • Siku.
  • Pergelangan tangan.
  • Jari.
Yang penting Anda perhatikan ialah gejala yang paling menonjol dari penyakit encok sendiri adalah rasa sakit yang hebat pada sendi yang terkena.

Source : http://www.webmd.com/arthritis/tc/gout-symptoms

Itulah beberapa gejala tanda dan ciri penyakit encok, semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan Anda.



Gejala Penderita Penyakit Encok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar